Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Fachrori Bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi Tinjau Pasar Angso Duo

0
185

Jambitoday.co.id, Jambi – Gubernur Jambi, Fachrori Umar bersama Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto tinjau Pasar Angso Duo Baru, Minggu (2/6/2019).

Turut ikut dalam peninjauan ini, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Pihak terkait lainnya.

Pantauan dilapangan, Gubernur beserta rombongan meninjau lokasi pasar daging sapi, daging ayam, serta bahan pokok lainnya.

Gubernur Fachrori mengatakan kegiatan kali ini dilakukan untuk melihat harga-harga bahan pokok yang di jual disini menjelang hari raya idul fitri. “Kami kesini melihat tentang jualan-jualan disini juga melihat masyarakat yang membeli disini bisa dikatakan biasa-biasa saja tapi ada juga lah sedikit harga yang naik” Jelas Fachrori.

Fachrori berharap masyarakat yang berjualan dan membeli di pasar Angso Duo Baru ini aman, tentram dan tidak ada masalah yang terjadi. “Mudah-mudahan ini akan berkembang lagi penjualan disini” Pungkas Fachrori.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan khusus dijambi yang terkendala komuditi di pasar ini terutama cabe dan ayam. “ini akan kita upayakan melalui OPD terkait menyiapkan Corporate pada saat harga itu dibawah standar harga pasar, kalau masuk secara bersamaan otomatis harga akan menjadi turun, dan untuk menstabilkannya kita akan beli. Kita akan bantu juga petani karena kita tidak mau petani itu ketika panen jual barang rugi” Ujar Sekda.

Mengenai hal itu, Sekda mengatakan pihaknya bersama OPD terkait akan menyiapkan dana anggaran untuk pembelian hasil panen petani.

“intinya sekarang tinggal OPD Pemerintah Provinsi Jambi menyiapkan anggaran dana pembeliannya itu ada di Bulog” Tandasnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY