Dari 45 Anggota SMB, Polisi Tetapkan 20 Orang Sebagai Tersangka

0
164

Jambitoday.co.id, Jambi – Tim Gabungan TNI-Polri Jambi berhasil menangkap 45 orang anggota kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang melakukan Pengrusakan, Penganiayaan dan Penjarahan terhadap Karyawan PT. WKS, Masyarakat dan anggota TNI-Polri beberapa waktu lalu.

Dari 45 orang kelompok SMB yang di pimpin oleh Muslim yang dilakukan pemeriksaan di Mapolda Jambi, sebanyak 20 orang resmi di tetapkan sebagai tersangka.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan dari hasil pemeriksaan kepolisian, pihaknya secara resmi menetapkan 20 orang sebagai tersangka atas kasus perusakan dan penganiayaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan hingga subuh tadi pagi, petugas menetapkan 20 orang tersangka kasus perusakan dan penganiayaan tersebut.” kata Kapolda, Jum’at (19/7/19).

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, berupa 10 Pucuk Senjata Api rakitan, 25 Senjata Tajam (Sajam) berupa Semurai, Golok, Tombak, Parang, dan lain sebagainya.

“Petugas juga mengamankan 10 Pucuk Senjata Api rakitan, 25 Senjata Tajam. Ini kami lakukan dalam penegakan hukum yang humanis, dan terukur dari tim Gabungan TNI-Polri.” Ujar Kapolda.

Kapolda Jambi juga mengatakan, bahwa dalam perkara ini tersangka diancam dengan hukuman paling singkat 6 Tahun kurungan penjara, pasal penganiayaan.

Dari kejadian tersebut, Kapolda Muchlis mengatakan Kerugian yang di derita mencapai 10 Milyar. “4 kendaraan R4 anggota Samapta Polda Jambi dirusak, bangunan Mess, Kantor dan melukai anggota Kepolisian dan TNI” Terang Kapolda.

Untuk diketahui, dalam Konferensi pers itu juga, Kapolda Jambi turut didampingi oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen Pol Irwan, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudi, dan pihak terkait lainnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY