Guna Tingkatkan Kompetensi di Bidang Barista Coffe, Disperindag Provinsi Jambi Gelar Pelatihan

0
150

Jambitoday.co.id, Jambi – Guna meningkatkan kompetensi pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang Barista coffe, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi akan menggelar Sertifikasi Pelatihan Barista yg akan dilaksanakan di Jambi pada tanggal 14 -15 Agustus 2019. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Drs. Ariansyah, ME.

“Kegiatan Sertifikasi Profesi ini merupakan kerjasama Bekraf dengan dan Lembaga Sertifikasi Profesi  Barista Indonesia, untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi pelaku ekonomi kreatif. Khususnya, Barista agar dapat bersaing baik di tingkat Nasional maupun Internasional.” Ujar Kadis Ariansyah, Senin (22/7/2019).

Sebelumnya, Bekraf dan LSP Barista Indonesia sudah memfasilitasi sertifikasi profesi bagi 100 barista di Kota Jakarta, pada 16 Juli 2019 kemarin. Selanjutnya Bekraf akan melakukan kegiatan ini di Bali, Semarang, dan Jambi.

Untuk informasi pendaftaran selanjutnya, dapat dilihat di Persyaratan dan Alur Pendaftaran. Kegiatan ini juga tidak dipungut biaya alias gratis. Selain itu kuotanya juga terbatas, hanya untuk 100 peserta saja. Penguman kegiatan ini juga dapat dilihat pada situs www.bekraf.go.id.

(Ari)

LEAVE A REPLY