Pimpinan DPRD Provinsi Jambi dan Wakapolda Jambi Minta Maaf Atas Tindakan Yang Diluar SOP

0
227

Jambitoday.co.id, Jambi – Setelah menunggu waktu yang lama, akhirnya Mahasiswa dan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi serta Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jambi dan Kapolresta Jambi sepakat untuk duduk bersama di lapangan kantor Gubernur Jambi, Selasa (24/9/2019).

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan permintaan maaf terkait tindakan yang dilakukan aparat keamanan terhadap mahasiswa sehingga membuat sejumlah mahasiswa harus dilarikan ke rumah sakit.

“Apabila ada adek-adek, sahabat-sahabat kita ada¬† disitu untuk mendapatkan tindakan dan semuanya ditanggung oleh negara, karena ini adalah misi mulia yang adek-adek untuk menyelamatkan negara” Ucap Edi.

Lanjutnya, ia mengatakan tidak ada alasan untuk tidak bersepakat dengan Poin-Poin tuntutan yang di pinta mahasiswa. “Tentunya kami tidak ada alasan untuk tidak bersepakat, kita juga akan bersepakat untuk menyelamatkan negeri ini” Tegas Edi.

Ia juga menambahkan, akan meneruskan aspirasi mahasiswa kepada DPR RI dan pemerintah pusat. “Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami akan melanjutkan aspirasi adek-adek kepada DPR RI karena kewenangan seluruhnya ada di pemerintah pusat” Tambah Edi.

Sementara itu, Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Jambi, Brigjen Pol Charles Bonardo Sadatua Nasution juga menyampaikan permohonan maafnya atas tindakan aparat keamanan yang telah melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan SOP Kepolisian.

“Itu suatu kesalahan, atas nama pimpinan Kapolri saya mohon maaf” Tutup Wakapolda.

Sebelumnya, Aksi demo aliansi Mahasiswa yang dilakukan di depan Kantor DPRD Provinsi Jambi Ricuh saling lempar Batu dan adanya tembakan Gas Air Mata.

(Ari)

LEAVE A REPLY