Deddy Fitriadi : 12 Atlet Karate Jambi Siap Bertanding di Pra-PON Jakarta

0
524

Jambitoday.co.id, Jambi – Sebanyak 12 Atlet Olahraga Karate dari Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Jambi siap bertanding dan akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti (Pra-PON) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-6 November mendatang.

Ke 12 orang atlet ini langsung di lepas secara resmi oleh Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armemdaris di Ruang kantor Koni Jambi.

Komandan Tim Pra-PON Karate Jambi yang juga sebagai Sekum FORKI Jambi, Deddy Fitriadi mengatakan bahwa untuk cabang olahraga Karate  mengutus 12 orang atlet yang akan mengikuti Pra-PON di Jakarta. “Setelah kami melakukan seleksi yang terpilih sebanyak 12 orang atlet” Ujarnya. Rabu (30/10/2019).

Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan FORKI Jambi untuk menghadapi Pra-PON tersebut ialah, melakukan latihan secara intensif, dan try out ke provinsi-provinsi lain. “Kita mengadakan try out keluar seperti provinsi lain.  Latihan setiap hari,” kata Deddy.

Lanjutnya, dari 12 orang atlet yang akan mengikuti kejuaraan Pra-PON ini, ada 2 orang atlet yang merupakan Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Mereka anggota TNI yang merupakan atlet FORKI Karate Jambi, sewaktu mereka latihan bersama kita mereka tes TNI dan lolos. Jadi dia Dinas diluar Jambi tapi mereka tetap membela Jambi untuk event Nasional ini” beber Deddy.

Ditambahkan Deddy, dirinya bersama para atlet akan berusaha mendapatkan peringkat 4 besar pada Pra-PON sesuai dengan standar PON. “Kami selaku pengurus FORKI Jambi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Koni yang telah memberikan suport kelengkapan administrasi yang tidak terkendala apapun.” Ucapnya.

Deddy Fitriadi juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih Karate Jambi beserta tim yang telah membantu dan mendampingi selama kegiatan ini.”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Karate Jambi, Bapak Erwin Malindo beserta Waka 3, Asfharizal dan Suryadi yang selama ini telah bersama kita” tutup Deddy.

Sementara itu, Dalam arahannya Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armemdaris mengatakan Koni Jambi merasa sangat senang bisa melepas atlet Karate untuk mengikuti kejuaraan Pra-PON yang akan dilaksanakan di Jakarta.

“Kami berpesan, jagalah kekompakan, jagalah kebersamaan, jagalah kesehatan dan jagalah nama baik daerah Jambi karena hari ini ada  beban, tanggung jawab, amanat untuk kita bisa mengikuti kerjurnas Pra-PON ini dan berhasil meraih prestasi menuju PON 2020 di Papua” Pungkas Indra.

Turut hadir, Ketua Koni Provinsi Jambi, Indra Armemdaris, Komandan Tim Pra-PON Karate Jambi, Deddy Fitriadi, Pelatih Karate Jambi, Erwin, Syamsudin, Malindo, Firman, Suryadi, Waka  Pengrov FORKI, Asfharizal.

(Ari)

LEAVE A REPLY