Bunda PAUD, Rahima Fachrori Terima Penghargaan Dari Menteri Kelautan dan Perikanan

0
153

Jambitoday.co.id, Jakarta – Hj.Rahima Fachrori selaku Bunda PAUD Provinsi Jambi yang juga sebagai Ketua Forikan Provinsi Jambi, terima penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Edhy Prabowo dalam rangka peringati puncak acara HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III tahun 2019, bertempat di Jakarta. Jumat (13/12/2019).

Penghargaan diberikan karena komitmen daerah dan Bunda PAUD Rahima Fachrori dalam pencegahan stunting di daerah dan kebanyakan gemar makan ikan serta terus mengajak masyarakat terutama anak-anak untuk meningkatkan konsumsi ikan.

Rahima Fachrori mengatakan penghargaan yang  diberikan ini akan menjadi motivasi bagi dirinya untuk lebih meningkatkan dan mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan.

“Tingkat konsumsi ikan menjadi perhatian dirinya agar manfaat konsumsi ikan membantu pertumbuhan anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa.” Ujar Rahima.

Rahima Fachrori menyatakan, tingkat konsumsi ikan dibiasakan dari anak-anak hingga dewasa, tetap menjadikan ikan sebagai makanan yang disenangi sejak usia dini diupayakan beri asupan ikan.

“Makan ikan menjadi sangat baik pada seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat sangat penting menentukan kehidupan bangsa.” Kata Rahima.

“Indonesia memiliki angka stunting (pertumbuhan kerdil) tinggi dari beberapa negara berkembang, harus menjadi perhatian seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu dengan banyak makan ikan dapat mencegah stunting di masyarakat.” Pungkas Rahima.

(Ari)

LEAVE A REPLY