Komisi IV DPRD Kota Jambi Kunker ke DPRD Kota Balik Papan

0
80

Jambitoday.co.id, Jambi – Komisi IV DPRD Kota Jambi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Balik Papan Kalimantan Timur, Kunker dilakukan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan bidang kesejahteraan serta mencari bahan perbandingan untuk memperkaya wawasan dan informasi. Jumat (17/01/2020).

“Kunjungan kerja kami terkait masalah program kerja Komisi IV DPRD Kota Jambi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta hubungan kerja sama dengan OPD.,” ujar Ketua komisi IV DPRD kota Jambi Jasrul yang disambut oleh Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle didampingi staf-staf Sekretariat DPRD Kota Balikpapan serta OPD-OPD Pemkot Balikpapan.

Jasrul mengatakan, Kota Jambi banyak orang bekerja berdagang di kota. “APBD kami tahun 2019 Rp 1,7 triliun. Kalau tahun 2020 Rp 2,1 triliun. Kami tidak ada wisata tapi Alhamdulillah sekarang mau dibuka wisata Danau Sipit,’ ungkap politisi dari PKS ini.

Jasrul menjelaskan, DPRD Kota Balikpapan menjadi tujuan kunker untuk melihat bagaimana kerjasama DPRD Balikpapan dengan mitra-mitranya atau dengan OPD. “Seperti apa pengawasan dan program dari DPRD Kota Balikpapan terhadap program yang sudah dibuat oleh OPD. Bukan hanya DPRD Balikpapan tapi kita sudah berkunjung ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) kemudian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Kita melihat ada hal-hal yang bisa kita contoh dan kita terapkan di Kota Jambi ini,” ungkapnya.

Jasrul berharapan setelah kunjungan ke DPRD Kota Balikpapan apa yang didapatkan bisa disampaikan ke DPRD kota Jambi. “Kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Balikpapan yang akan menjadi salah satu IKN lebih berkembang dan lebih baik ke depannya,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY