Batanghari Rencanakan Salurkan 7O Ton Bantuan Bibit Padi

0
171

BATANGHARI,JambiToday-Pemkab Batanghari melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH) Kabupaten Batanghari, rencanakan salurkan 70 ton bantuan bibit padi untuk petani sawah di Kabupaten Batanghari Tahun 2020.

Kepala Dinas TPH Kabupaten Batanghari, Mara Mulya Pane, menyebutkan 70 ton bibit padi ini anggarannya terdiri dari 25 ton Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan 45 ton Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Dan dari 45 ton bantuan dari APBN ini, 20 ton bibit padi bantuan diperuntukkan padi gogo untuk lahan kering dengan luas lahan tanamnya 500 hektar,” kata Mara Mulya Pane, ditemui wartawan diruang kerjanya Senin, (20/1).

Diterangkanya, padi bantuan dari APBD direncanakan hanya ditanam di Kecamatan Marosebo Ulu. Sementara padi bantuan dari APBN direncanakan akan ditanam di enam Kecamatan Kabupaten Batanghari

“Selain itu juga akan ada pengembangan untuk tanaman padi gogo sebanyak 20 ton yang akan disebarkan di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Bajubang, Kecamatan Batin XXIV dan Kecamatan Marosebo Ulu,” ungkapnya.

Dikatakanya, rencananya dopping bibit padi akan dilaksanakan di bulan Maret mendatang. Hal ini supaya bantuan terutama dari APBN dapat berkesinambungan di terima petani sawah di Kabupaten Batanghari.

“Diupayakan pada bulan maret sudah bisa didistribusikan ke lapangan. Disini pemerintah Batanghari pun berharap dengan adanya bantuan bibit padi ini agar adanya peningkatan produksi secara keseluruhan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY