Komisi IV DPRD Kota Jambi Gelar RDP Bersama BPJS Kesehatan

0
94

Jambitoday.co.id, Jambi – Komisi IV DPRD Kota Jambi menggelar rapat dengar pendapat bersama dengan Bandan Penyelenggara Jaminana Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Jambi. Rabu (23/1/2020).

Dalam rapat itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Jasrul mempertanyakan jumlah rumah sakit yang saat ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Kami juga tanyakan progres 3 rumah sakit yang dulu pernah bekerjasama tapi diputus, sekarang apa kendalanya kok belum juga. Padahal maayarakat disini sudah banyak yang memiliki dan menjadi anggota BPJS Kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV Maria Maghdalena juga mempertanyakan masih ada beberapa rumah sakit terutama rumah swasta yang belum juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Saya ambil contoh seperti Rumah Sakit yang berada dekat dengan kantor walikota. Itu juga belum, padahal wilayah sekitar sini juga banyak warga kurang mampu,” katanya.

Jasrul mengatakan, selain membahas masalah tersebut, pihaknya juga mengatakan banyak membahas perihal keluhan–keluhan masyarakat perihal pelayanan kesehatan. “Harapan kita pelayanan BPJS Kesehatan ini, prosedurnya dan segala macamnya itu diketahui oleh masyarakat. Jadi standar pelayanan di rumah sakit itu diketahui,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi IV Maria Maghdalena juga mempertanyakan masih ada beberapa rumah sakit terutama rumah swasta yang belum juga bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. “Saya ambil contoh seperti Rumah Sakit yang berada dekat dengan kantor walikota. Itu juga belum, padahal wilayah sekitar sini juga banyak warga kurang mampu,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY