Komisi III DPRD Kota Jambi Gelar Rapat Bersama Perkim Kota Jambi

0
185

Jambitoday.co.id, Jambi – Komisi 3 DPRD Kota Jambi kembali melakukan rapat dengan mitra kerjanya, Kali ini, dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) kota Jambi diminta penjelasan terkait rencana kerja di tahun 2020. Selasa (28/1/2020) siang.

Ketua komisi 3, Umar Paruk yang memimpin rapat mengapresiasi kehadiran Dinas Perkim Kota Jambi dalam rapat ini.

Dirinya pun menekankan agar program dinas Perkim seperti bedah rumah, agar tepat sasaran. Ditegaskannya, jangan sampai orang yang mampu menikmati hak-hak orang tidak mampu.”Kami tadi menyoroti masalah bedah rumah dan bantuan untuk masyarakat kecil. Ada program di situ, kemarin kami dari PUPR pusat itu kan ada bantuan pemerintah itu 4500 unit rumah.”

Kita tanyakan tadi, rupanya memang (bantuan PUPR itu) di bawah naungan perkim. Ditanya kriteria-kriteria yang mendapatkan itu, sudah dipaparkan dengan kami,” ujar Paruk usai rapat.

Dinas Perkim, tambah Paruk, telah bekordinas dengan dinas sosial kota Jambi, terkait progres program bantuan rumah itu.

Ini penting agar bantuan tersebut, kata Paruk, tepat sasaran kepada warga yang tidak mampu.

Kepada anggota komisi 3, kabid Lampu Penerangan Jalan Umum Nuzumuddin menyatakan akan memperhatikan masukan tersebut. Usai rapat, Nuzumuddin menegaskan jika pihaknya selama ini telah bekerja maksimal.

Terkait penerangan jalan, Ia sedikit mengeluhkan minimnya anggaran. Untuk itu, dirinya meminta atensi komisi 3, agar turut memperjuangkannya.

”Jadi mudah-mudahan dengan dukungan Komisi 3, dengan tim banggar, dengan tim eksekutif bisa menyampaikan kebutuhan akan jelaskan semuanya berapa kebutuhan,” pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY