Gelar RDP, Komisi IV Minta Dinsos Kota Jambi Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

0
167

Jambitoday.co.id, Jambi – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi bersama Dinas Sosial Kota Jambi menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait program kegiatan Dinas Sosial tahun 2020, Senin (3/2/2019).

Komisi IV meminta kepada Dinas Sosial agar kedepan nantinya data masyarakat miskin harus valid dan untuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga mereka bisa berubah menjadi muzakki bukan lagi mustahik, maka angka kemiskinan akan berkurang di Kota Jambi,” Ujar Abdullah Thaif.

Selain itu, Komisi IV DPRD Kota Jambi juga mendorong dinas sosial untuk dapat jemput bola ke pemerintah pusat agar mendapatkan program-program dari kementerian sosial.

Kemudian Komisi IV DPRD Kota Jambi juga meminta kepada Dinas Sosial Kota Jambi untuk lebih memperhatikan sosial masyarakat Kota Jambi. “Sebab Kota Jambi saat ini telah menjadi Kota besar di Indonesia.” Ujarnya.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah selaku Plt. Kepala Dinas Sosial serta pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Dinas Sosial Kota Jambi. (Ari)

LEAVE A REPLY