Peringkat Sakip Batanghari Masih Terbaik di Provinsi Jambi

0
144

BATANGHARI,JambiToday-Bupati Kabupaten Batanghari Ir H Syahirsah Sy kembali menerima penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementian PANRB bertempat di Radison Golf Convetion Center Batam, Senin (10/2).

Penghargaan diserahkan langsung Kementrian PANRB Tjahjo Kumolo yang diterima Bupati Batanghari Ir H Syahirsah Sy. SAKIP yang dterima dengan peringkat BB, yang merupakan peringkat terbaik yang didapat dibanding Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

“Nilai Kito se-Provinsi Jambi ini satu-satunyo lah yang mendapat peringkat BB dibandingkan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Jambi,” kata Inspektur Daerah Kabupaten Batanghari, Mukhlis SE MM, ketika dikonfirmasi wartawan via ponselnya Kemarin.

Dikatakan Mukhlis, tidak hanya Kabupaten dengan sologan Bumi Serentak Bak regam saja yang mendapat penghargaan dalam acara tersebut, Provinsi Jambi termasuk beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi turut mendapat penghargaan.

“Disini hanya Batanghari mendapatkan Nilai BB, sedangkan untuk daerah lainnya seperti Provinsi Jambi hanya mendapat nilai B. Dan ada tiga Daerah lain yang mendapatkan Nilai B yaitu, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Bungo dan Kota Sungai Penuh,” ungkapnya.

Diharapkan Mukhlis, dengan penghargaan yang diperoleh Pemkab Batanghari dapat terus menjadi motivasi bagi seluruh instansi dalam lingkungan Pemkab Batanghari, untuk dapat meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat Batanghari khususnya.

Pada kesempatan itu, Kementrian PANRB Tjahjo Kumolo berharap, penghargaan yang dterima Provinsi/Kabupaten/Kota tersebut dapat memberikan semacam rangsangan bagi unit kerja lain untuk meningkatkan kualitas implementasi SAKIP di unit kerjanya.

LEAVE A REPLY