Dishub Batanghari Tambah Rambu dan Marka Kejut

0
230
BATANGHARI,JambiToday-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batanghari, kembali akan menambah rambu-rambu lalu lintas dan marka kejut di delapan Kecamatan Kabupaten Batanghari di Tahun 2020.

Kabid Keselamatan Lalu Lintas Dishub Kabupaten Batanghari, Dedi Susandi, mengatakan untuk rambu-rambu lalu Lintas ada penambahan di 45 titik. Sementara marka kejut 11 titik.

“Pemasangan tersebar di delapan Kecamatan Kabupaten Batanghari. Anggaran rambu jalan Rp 45 juta, sedangkan marka Rp 120 juta,” ungkap Dedi ketika ditemui diruang kerjanya Rabu (12/2).

Dedi sendiri menerangkan, rambu-rambu jalan akan dipasang dititik yang rawan kecelakaan guna memberikan peringatan. Dan marka kejut akan dibangun ditempat-tempat umum dan keramaian.

“Rambu akan di pasang ditempat yang rawan,  inikan gunanya semacam peringatan la. Kalau marka kejut akan dibangun ditempat umum seperti sekolah dan tempat ibadah,” ucapnya.

Disinggung mengenai marka kejut yang dibangun masyarakat yang sangat membahayakan keselamataan pengendara. Ia hanya berharap masyarakat sebelum membangun meminta ijin terlebih dahulu.

“Harus hal seperti ini harus ada ijin dulu dari Kita (Dishub.  Sebab marka kejut yang Kita bangun ada standar khususnya.  Biasanya yang Kita bangun ketinggian 3 cm dan lebar 20 cm,” ucapnya.

Selain pemasangan rambu dan pembangunan marka kejut, akuinya Dedi,  pihaknya juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pemasangan pagar keselamatan dan perawatan  traffic light.

“Untuk bidang saya ada empat kegiatan tahun 2020 ini, pertama itu rambu baik yang rehab ataupun baru, kedua itu marka kejut, ketiga pemasangan pagar keselamatan dan keempat perawatan traffic light,” tutupnya.

LEAVE A REPLY