Bersama Satgas Pangan Provinsi Jambi, Pemprov Jambi Gelar Operasi Pasar Bawang Putih Murah

0
96

Jambitoday.co.id, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi bersama tim Satgas Pangan Provinsi Jambi menggelar operasi pasar bawang putih guna menekan harga bawang putih yang melonjak tinggi di Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Minggu (16/2/2020) pagi.

Operasi pasar bawang putih ini secara langsung di buka oleh Pj Sekda Provinsi Jambi Sudirman bersama Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi.

Adapun harga bawang putih yang dijual pada operasi pasar tersebut seharga Rp.32 Ribu/Kg.

Pj.Sekda Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan lounching tersebut merupakan guna membantu masyarakat untuk mendapatkan bawang putih dengan harga murah.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar operasi pasar di dua titik yakni di Telanaipura dan Kota Baru.

Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi dan Satgas Pangan berupaya untuk menstabilkan harga bawang putih di pasaran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi, Amir Hasbi mengatakan selain di Kota Jambi, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi juga mendistribusikan ke beberapa Kabupaten untuk menggelar operasi pasar.

Untuk diketahui saat ini harga bawang putih di pasaran Rp. 48 ribu/kg, dan untuk harga yang dijual pada operasi pasar seharga Rp. 32 ribu/kg. Diharapkan operasi pasar dapat membantu masyarakat. (Ari)

LEAVE A REPLY