Gelar Silaturrahmi, Nirwan Satria Harap AKHI Pengda Jambi Tetap Jaga Silaturrahmi Seluruh Petugas Kesehatan

0
622

Jambitoday.co.id, Jambi – Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Jambi menggelar acara Silaturrahmi yang bertempat di Hotel Duta Pasar Kota Jambi, Sabtu (22/2/2020) siang.

Kegiatan AKHI ini mengusung tema “Pererat Silaturrahmi dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah untuk tetap komitmen pada pelayanan kesehatan Haji”.

Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI) Jambi, Dr. Nirwan Satria mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini selain menjalin silaturahmi bersama seluruh petugas juga untuk memberikan pengalaman kepada petugas Pelayanan baru tahun 2020.

“Kegiatan ini adalah silaturahmi alumni Petugas Kesehatan Haji Indonesia yang ada di Provinsi Jambi, selain alumni petugas kesehatan haji, hadir juga calon-calon petugas tahun ini baik yang bertugas di kloter, maupun yang bertugas diklinik disana nanti.” Ujar Nirwan kepada Media Jambitoday.co.id.

Nirwan Satria juga berharap kepada seluruh alumni Petugas Haji yang ada di Provinsi Jambi untuk terus menjaga silaturahmi.

“Harapannya dengan kegiatan ini yang pertama, tetap menjaga silaturahmi bersama alumni-alumni (mantan petugas) dari tahun sebelumnya sampai tahun terakhir. Kedua, memberikan semangat kepada petugas baru yang akan berangkat tahun ini, memberi pengalaman sehingga teman-teman petugas dari Provinsi Jambi mempunyai bekal, mempunyai semangat sehingga pelayanan kepada Jamaah Haji khususnya Provinsi Jambi ini maksimal.”Harapnya.

Untuk Jumlah Petugas Kesehatan Haji Indonesia tahun 2020 ini, Nirwan mengatakan untuk Provinsi Jambi sendiri ada sebanyak 35 Petugas Kesehatan yang dibagi menjadi 7 kloter.

“Untuk petugas masing-masing kloter ada 5 yang terdiri dari 3 dari Kesehatan 2 dari Kementerian Agama. Untuk keseluruhan petugas sebanyak 306 orang, baik di Mekkah, Madinah, maupun di Bandara. Dari Jambi 35 orang yang terdiri dari 7 kloter.” Jelas Nirwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia Provinsi Jambi, Aliyardi dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan silaturahmi ini.

“Kegiatan ini Mudah-mudahan terus berlanjut dan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan kepada ketua AKHI Pengda Jambi yang terus mensupport sehingga terlaksananya kegiatan ini. Juga kepada Wardah Kosmetik yang telah mensupport pelaksanaan kegiatan silaturahmi Petugas Kesehatan Haji Indonesia Provinsi Jambi ini” Pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY