16 Anggota DPRD Kota Jambi Ikuti Program SCP ke Singapura

0
94

Jambitoday.co.id, Jambi – Anggota DPRD dan Unsur Pimpinan dan para Ketua Fraksi DPRD Kota Jambi mengikuti program Singapore Cooperation Programme (SCP) angkatan yang ke- VIII di Negara Singapura. Rabu (11/3/2020).

Program SCP ini diikuti sebanyak 16 orang Anggota DPRD Kota dan di harapkan mampu meningkatkan pemahaman mindset tentang kebijakan global yang berkaitan dengan keterwakilan masyarakat dalam pembangunan di Negara Singapura.

Anggota DPRD kota Jambi dari Fraksi Partai Golkar yang merupakan salah satu peserta SCP, Kemas Faried Alfarelly menyampaikan ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura atas undangan untuk mengikuti pergram SCP tersebut, untuk  mempelajari bagaimana parlemen Singapura mengadopsi kinerja-kinerja di Negara Singapura  agar lebih baik.

Adapun yang bisa diadopsi dari sistem pemerintahan Singapura antara lain disebutkannya, seperti sistem hubungan kerja sama atau sinkronisasi antara Perdana Menteri Singapura hingga tingkat bawah. “Seperti misalnya pelayanan publik, memang harus kita adopsi. Sehingga proses tidak berbelit-belit lagi.” terangnya.

“Ini menjadi tantangan bagi kami khususnya DPRD Kota Jambi, karena tidak semua diberi kesempatan untuk menghadiri acara ini,”katanya.

Dirinya juga mengatakan  bahwa project ini untuk pertama kali se-Indonesia adalah kota Jambi. Yang  berfungsi untuk mengelola bagaimana cara mendorong dan tata kelola pemerintah, agar lebih baik , sehingga butuh peran dari wakil rakyat yang sudah dipilih oleh masyarakat Kota Jambi.

“Kita akan mendapatkan ilmu baru dari  Singapura agar kita bisa mengaplikasikan strategi-strategi mereka di Kota Jambi, kepada masyarakat kota Jambi, kami mohon izin atas keberangkatan dan agar didoakan, supaya selama di sana kami dalam keadaan baik,” tandasnya. (Ari/*)

LEAVE A REPLY