Tenaga Medis Keluhkan APD, Anggota Dewan Ini Minta Penjelasan Bupati

0
180

KUALATUNGKAL,Jambitoday.co.id- Para Tenaga Medis Di Puskesmas Parit Deli Kecamatan Kuala Betara Kebupaten Tanjung Jabung Barat mengeluhkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) dan kelengkapan lainnya dalam penanganan Covid 19.

Keluhan tenaga medis ini diidengar oleh Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Praksi Golkar Syufrayogi Syaiful dan disampaikan Kepada Orang Nomor Satu Dikabupaten Tanjung Jabung Barat Yakni Bupati Tanjung Jabung Barat Safrial

Penyampaian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi II Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dan Juga Dari Praksi Golkar ini adaah bentuk keprihatinan dan juga kurangnya kordinasi dari tim gugus covid 19 Tanjabbar dari kabupaten hingga ke puskesmas.
“Kita sudah sampai kan Langsung Kepada pak bupati terkait permasalahan yang dihadapi puskesmas parit Deli kekurangan APD dan kelengkapan lainnya” ujar Syufrayogi Syaiful, Saat Dikonfirmasi. Rabu (22/04).
Dikatakan Yogi, adanya keluhan dari tenaga medis ini merupakan bentuk buruknya kordinasi antara tim gugus covid dan dinas kesehatan ke tingkat puskesmas.
“Beberapa waktu lalu kita juga ikut Rapat bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit, Dan OPD lain nya. Dengan tegas Sekda bilang tidak Ada Tim medis Minta Bantuan Alat Kelengkapan dalam penanganan Covid-19” papar nya.
Pada kenyataan di lapangan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini Masih melihat Tenaga Medis Masih sangat membutuhkan Alat kelengkapan medis untuk menunjang Profesional Dalam penanganan Covid-19.
“Kita tidak menyalahkan para tenaga medis kita dalam hal ini Puskesmas ya, yang kita Analisa Kemana Aliran Dana yang didapat tersebut disalurkan. Bukannya saharusnya untuk Tenaga Medis kita” tegasnya.
Melihat Permasalahan tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siap Mendampingi Dan mengambil langkah kebijakan Agar Dalam menghadapi permasalahan tersebut dapat berjalan dengan semestinya.
“Kita siap Mengambil langkah Dan kebijakan untuk mendukung pemerintah Agar para tenaga medis kita dapat bekerja Dengan didukung kelangkapan yang memadai Dan tidak ada hambatan dalam penanganan Covid-19 di Tanjabbar,”tegasnya.(Msi)

LEAVE A REPLY