Gas 3 Kg Langka, Pemerintah Akan Bentuk Tim Satgas

0
166

Jambitoday.co.id, Jambi – Guna mengatasi kelangkaan tabung Gas 3 Kg di Provinsi Jambi saat ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengendalian gas 3 kg, hal tersebut dikatakan langsung oleh Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Rosnifa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan Rosnifa, Satuan Tugas pengendalian gas 3Kg sedang dipersiapkan SK dan diperkirakan terbentuk bulan September ini. “sekarang masih persiapan SK, kemungkinan September, kita akan turun kelapangan untuk mengecek langsung, seandainya ada penjual yang yang menjual diatas harga pasaran maka akan kami tegur,  jika masih dilakukan maka akan kita cabut izinnya” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, penyebab terjadinya kelangkaan gas 3 Kg saat ini karena pemberian subsidi yang tidak tepat sasaran. ”Gas LPG mengalami kelangkaan, kami sudah mengadakan rapat, sebab kelangkaan tersebut karena subsidi tersebut salah sasaran, PNS menikmati juga dan masyarakat kelas menengah keatas juga” ujarnya.

Ani menambahkan, bekerjasama dengan Inspektorat, pihaknya akan membuat surat edaran bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilarang menggunaan gas 3 Kg subsidi.

“kita akan kerjasama dengan Inspektorat agar Pns juga dilarang, kita lagi membuat Surat Edarannya” Pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY