Relawan RCTI Haris – Sani Siapkan 2000 Tim Kawal PSU Mei Mendatang

0
68

Jambitoday.co.id, Jambi – Menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) bahwa di Provinsi Jambi harus melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di 88 Tempat Pemungutan Suara (TPS), 41 Kecamatan dan 5 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi terhitung 60 hari kerja setelah bacaan putusan MK. Tim Relawan Reaksi Cepat Tanpa Intruksi (RCTI) dari Paslon 03 Haris – Sani yg dikomandoin oleh Ritas Mariyanto mendatangi kantor KPUD Provinsi Jambi beberapa waktu yang lalu.

Kedatangan tim RCTI ini adalah untuk menyampaikan aspirasi dan duduk bersama Komisioner KPU untuk membahas terkait pelaksaan PSU yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei 2021 mendatang.

Usai audensi, Ritas Mariyanto saat diwawancarai awak media menyampaikan telah membentuk tim yang akan terjun langsung ke masyarakat untuk mengawal pelaksanaan PSU mendatang.

“Alhamdulillah hari ini kita di fasilitas Polda Jambi untuk melakukan audiensi dengan pihak penyelenggara yakni KPU dan Bawaslu. Hari ini kami meminta beberapa poin, antara lain netralitas supaya hasil PSU itu hasil yang murni” Ujar Ritas, Senin (29/3/2021) siang.

“Alhamdulillah kami malam tadi juga sudah membentuk tim dari paslon 03 namanya tim RETAS dan tim GAPU 88. Tim Retas (Relawan Tangkap Siraman) karena rentan akan money politik karena haya 88 TPS, hidup matinya di 88 TPS itulah. Ada 2000 tim kami yang menyebar di 1 kota dan 4 Kabupaten di 88 TPS yang mewangasi prosesnya agar jangan sampai nanti ada kendala-kendala lagi, protes-protes lagi dikemudian hari” Tegas Ritas.

Dirinya berharap suara-suara yang yelah ditetapkan KPU sebesar 10 ribu lebih dan nama-nama yang sudah di DPT itu tidak boleh di mutahirkan. “tanggal 9 itulah nama DPT yang digunakan dan tidak ada lagi penambahan-penambahan. Kita takutnya ada Penambahan. Jadi data terakhir adalah data 9 Desember, jadi kalau ada yang memiliki KTP di Januari, Februari, Maret itu tidak boleh lagi di masukan kedalam DPT.” Tutup Ritas. (Ari)

LEAVE A REPLY