Sikap Tegas Tim Relawan 03 Haris – Sani Terhadap Oknum Komisioner KPU yang Diduga Berkhianat

0
30

Jambitoday.co.id, Jambi – Terkait diduga adanya salah satu oknum Komisioner KPU yang berkhianat dengan sengaja memberikan dan membocorkan data negara sehingga MK RI memutuskan PSU di Pilkada Provinsi Jambi, Ritas Mariyanto secara tegas akan membuat gerakan baru setelah adanya putusan dari DKPP.

“Kalau terkait itu jelas bahwa saya selaku saksi didalam sidang itu saya tidak bisa menjas orang karrna menunggu hasil DKPP dan saya meyakini bahwa data tersebut yang untuk melaporkan ke Banwaslu itu adalah data yang dikeluarkan oleh oknum KPU itu sendiri untuk dijadikan barang bukti untuk menggugat KPU. Itu salah satu oknum Komisioner. InsyaAllah nanti ada keputusan DKPP dan selanjutnya kita akan membuat gerakan baru kalau memnag itu terbukti bahawa ada salah satu Komisioner KPU yang berkhianat.” Tegas Ritas, Senin (29/3/2021) siang.

Ditanya apakah akan melaporkan ke Delik Hukum terkait permasalahan ini, Ritas juga menegaskan timnya akan mengambil tindakan itu setelah ada putusan dari DKPP jika salah satu oknum Komisioner KPU terbukti melakukan hal tersebut.

“Oh jelas, semua dirugikan. Negara dirugikan Provinsi dirugikan dengan PSU ini kita menggelontorkan dana lebih kurang 7,8 Milyar itu APBD duit rakyat itu. Karena ada data yang diambil secara ilegal untuk dijadikan PSU ini. Kami akan melaporkan kerugian-kerugian itu terhadap oknum-oknum yang dengan sengaja mengeluarkan data-data rahasia Negara.” Pungkasnya. (Ari)

LEAVE A REPLY