Mulai Bulan ini, Tunjangan ASN Diganti Beras Dari Petani

0
19

KUALATUNGKAL,Jambitoday.co.id-  Pemkab Tanjung Jabung Barat akan membeli beras petani  untuk tunjangan para ASN yang akan di realisasikan mulai bulan ini.

Tentunya hal ini tidak lepas dari janji kampanye UAS – Hairan pada saat pilkada lalu.

“Ini bukan sekedar janji manis kampanye saja, tapi insya Allah secara maksimal akan kita realisasikan dan masuk dalam program unggulan 99 hari kerja kami. Karena kami melihat potensi dan peluang itu ada di miliki oleh petani kita,” ujar Bupati didampingi Wabup.

Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi  mengatakan pihaknya telah membuat edaran ke OPD terkait pembelian beras dari tunjangan beras ASN ini.

”Kita telah membuat Surat edaran ke OPD, mulai bulan mei  tunjangan beras biasanya berupa uang sejumlah Rp.72 ribu lebih akan diganti beras,” ujarnya.

Di katakan Sekda, untuk mekanismenya dilakukan bertahap. Di bulan Mei ini khusus ASN di Kuala Tungkal dan di bulan Juli atau setelah perbupnya di undangkan, baru akan di wajibkan untuk seluruh ASN sekitar 4000 orang.

”Perbup nya sedang digodok, kemungkinan Juli sudah bisa diundangkan, sehingga 4.000 lebih ASN di Tanjab Barat sudah bisa membeli beras petani,” ungkapnya.(Msi)

LEAVE A REPLY