Gelar Pertemuan Bersama Surveior, Dirut Iwan Optimis Pertahankan Akreditasi Paripurna

0
188

Jambitoday.co.id, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto bersama Pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher menggelar pertemuan dengan Surveyor dari pusat, terkait penilaian akreditasi yang akan dilakukan terhadap rumah sakit umum tersebut. Bertempat di SwissBell Hotel Kota Jambi, Selasa (23/4/19) malam.

Kedatangan Surveyor tersebut, banyak hal yang disampaikannya, terutama perubahan pelayanan untuk yang lebih baik lagi ke depannya.

Selain itu, kedatangan mereka juga menanyakan tentang bagaimana kesiapan dari rumah sakit umum. Mulai kesiapan SDM nya, sampai kesiapan Pemerintah daerah untuk mendukung pembiayaan dalam menunjang peralatan maupun pembiayaan medis lainnya.

Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, drg. Iwan Hendrawan mengatakan pihaknya berharap Pemerintah terus dapat memberikan dukungan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

“Kita berharap Rumah sakit dengan Penilaian Surveyor ini dapat mempertahankan standar untuk meningkatkan mutu pelayanan dirumah Sakit” Ujar drg. Iwan.

“Mudah mudahan harapanya sampai hari Sabtu Penilaiannya apa yang sudah kami lakukan sesuai dengan SOP dengan berbagai ketentuan,  dan kita Optimis kembali mendapat Akreditasi Rumah Sakit yang Paripurna” Tambahnya.

Sementara itu, Sekda Dianto, mengatakan bahwa Pemerintah dan pihak Rumah Sakit akan konsisten dalam berbenah menjadi lebih baik. Sehingga nantinya dapat kembali meraih akreditasi Paripurna kembali.

“Jadi kita mempertahankan akreditasi Paripurna yang sudah kita dapatkan 2 tahun 2016 yang lalu, dan mudah-mudahan kedatangan surveyor ini tidak hanya memberikan penilaian kepada kita, tetapi juga mengoreksi dan  memberikan saran perbaikan untuk menuju Rumah Sakit Umum Raden mattaher yang Paripurna.” Pungkasnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY