KPU Rencanakan PSL di Lapas Klas II A Jambi, Kalapas : Kita Tidak Sanggup Melaksanakan Itu

0
226

Jambitoday.co.id, Jambi – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Jambi pada Pemilu 17 April 2019 tidak dapat disalurkan secara keseluruhan, terkait hal itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jambi rencanakan melakukan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) di Lapas tersebut.

Namun, rencana tersebut tidak bisa disanggupi oleh pihak Lapas Kelas IIA Jambi. Hal ini disampaikan Kepala Lapas IIA Jambi, Yusran saat dijumpai awak media usai melaksanakan Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun 2019 ke 55, Sabtu (27/4/19).

Yusran mengaku bahwa pihaknya baru mendapat undangan dari KPU pada tanggal 26 April 2019 kemarin, sementara kegiatan pemilihan lanjutan tersebut juga dilaksanakan di tanggal yang sama dengan hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019.

Hal tersebut tentu membuat pihak lapas tidak bisa menyanggupinya, karena mengingat banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum itu.

“Kemarin sudah ada surat dari KPU yang berisi untuk melaksanakan Pemilu lanjutan di Lapas Jambi pada tanggal 26 April, sementara surat kita terima juga tanggal 26, artinya kita nggak siap nggak sanggup untuk menjalankan itu melaksanakan itu, karenakan perlu banyak persiapan,” kata Kalapas Klas IIA Jambi, Sabtu (27/4/19).

Dirinya mengeluhkan, pada saat pencoblosan pada tanggal 17 April lalu, banyak kendala yang dialami pada Lima TPS yang ada di Lapas Klas IIA Jambi.

“Kita melaksanakan pemilu dengan persiapan yang luar biasa ada 5 TPS. Paginya kebanjiran, tapi kita tetap bisa laksanakan dengan situasi yang terbatas, ternyata pada saat pelaksanaannya banyak sekali kendalanya, kertas surat suara kurang itu yang paling utama sehingga bertahap menjalankan sampai selesai terakhir jam 5 sore,” keluhnya.

Sementara itu, ketua KPU Kota Jambi, Yanto saat dikonfirmasi mengatakan Lapas tidak dapat melakukan kegiatan PSL selama dua hari ini, yakni Jum’at (26/4/2019) dan Sabtu (27/4/2019) disebabkan adanya hari bakti pemasyarakatan ke 55.

“Iya, ada surat dari Lapas jika selama dua hari iniĀ  tidak dapat dilaksanakan PSL, nanti kita akan berkoordinasi lagi,” tutupnya singkat.

(Ari)

LEAVE A REPLY