Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Kabid SMA Provinsi Jambi Sidak ke Satuan Pendidikan

0
276

Jambitoday.co.id, Jambi – Kepada Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Provinsi Jambi, Abdul Mukti lakukan sidak kebeberapa sekolah di kota Jambi pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dihari pertama sidak, Kabid SMA Mukti lakukan sidak di sekolah SMA 1, SMK 1 dan SMA 10 Kota Jambi, kamis 13/6/2019, dan dilanjutkan hari ini di SMA 11 Kota Jambi. Jumat (14/6/2019).

“Hari ini kami melaksanakan arahan dari Bapak Kepala Dinas untuk melakukan pemantauan terhadap proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang ada di satuan pendidikan. Kemarin kami sudah melakukan monitoring ke SMA 1, SMK 1, dan SMA 10, dan hari ini SMA 11 Kota Jambi.” Ujar Kabid Pembinaan SMA Provinsi Jambi, Abdul Mukti.

Mukti menjelaskan, khususnya di sekolah SMA 11 tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang libur tanpa keterangan.

“Alhamdulillah kami sudah melakukan pengecekan semua perangkat yang ada disini mulai dari ASN nya maupun TU nya semua hadir, dan kalaupun ada yang tidak hadir itu karena cuti, dan ada yang memiliki halangan khusus. Jadi di SMA 11 ini tidak ada persoalan.” Jelasnya.

Dirinya menambahkan, sidak akan terus dilakukan kesemua sekolah secara berkala tidak hanya pasca libur Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau monitor seperti ini kita akan lakukan terus, tidak hanya berhubungan pasca lebaran tapi kita juga akan melakukan pembinaan monitoring secara dadakan disemua sekolah. Kedepan bukan hanya pasca lebaran saja, harapan kita dalam waktu berkala kita akan lihat apakah satuan pendidikan kehadiran seluruh perangkatnya aktif atau tidak karena ini berpengaruh kepada peserta proses KBM. Bayangkan jika 1 guru saja tidak hadir berapa siswa akan akan menjadi korban. Jadi kita apresiasi positif yang ada di SMA 11, tidak ada satupun yang tidak hadir.” Tambahnya.

Dirinya menjelaskan, selama lakukan sidak di 4 Sekolah Kota Jambi, masih terdapat beberapa orang guru yang tidak masuk kerja pasca libur lebaran.

“Di SMA 1 Kota Jambi, ada 2 yang tidak hadir itupun karena orang tuanya meninggal dan mengantar orang tuanya yang lagi sakit, kemudian di SMA 10, ada 4 yang tidak hadir pas kami sidak, kami sudah membuat berita acaranya dan akan melanjutkan kepada yang bersangkutan alasan mereka tidak hadir itu apa, setelah kami mendapatkan info-info seperti itu kami akan memfolup dengan langkah selanjutnya. Apakah diberikan teguran dan lain sebagainya.” Pungkas Kabid Mukti.

(Ari)

LEAVE A REPLY