Sesuai Usulan Pansel, Pimpinan Dewan Pilih Opsi Kedua Terkait Calon Wagub Jambi

0
185

Jambitoday.co.id, Jambi – Terkait pengajuan calon Wakil Gubernur Jambi masa jabatan 2016-2021 yang telah habis waktu pendaftarannya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Cornelis Buston angkat bicara.

Dirinya mengatakan sesuai pertimbangan hukum dan Rapat pimpinan DPRD Provinsi Jambi, bahwa dari tiga opsi yang ajukan, Dewan mengambil opsi kedua dari hasil opsi yang ditawarkan Pansel.

“Ada tiga opsi yang diajukan kepada pimpinan DPRD untuk mengambil yang pertama memperpanjang jadwal pendaftaran calon dengan penentuan jangka waktu, yang kedua menunggu usulan dari Gubernur terkait dua nama calon Wakil Gubernur, dan yang ke tiga menutup panitia pendaftaran calon Wakil Gubernur” Ujar Cornelis. Selasa (23/7/2019).

Cornelis juga menyampaikan Opsi yang kedua dipilih berdasarkan pertimbangan pimpinan DPRD yakni menunggu usulan dari Gubernur tentang penyampaian dua nama calon Wakil Gubernur, artinya bola panas sekarang ada di tangan Gubernur.

Opsi nomor dua yaitu menunggu usulan dari Gubernur tentang penyampaian dua nama calon sisa jabatan 2016-2021. Jadi kita opsi yang kedua itu menunggu ya biarkanlah waktu yang berjalan sampai masa habis jabatan kami DPRD 2014-2019 selagi itu masih ada niat untuk Gubernur menyampaikan kita terima, kalau masih sempat kita jalankan kalau tidak kita serahkan kepada DPRD yang baru nanti setelah dilantik,” Tandasnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY