Kejurnas Dayung Resmi Dibuka, Fachrori Harap Dapat Lahirkan Atlet Terbaik Dapat Berprestasi di Tingkat Internasional

0
178

Jambitoday.co.id, Jambi – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), PPLPD dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se-Indonesia tahun 2019 di kawasan Danau Sipin Kota Jambi resmi dibuka. Rabu (24/7/2019).

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum melalui Kejurnas dayung ini dapat mencetak, dan melahirkan calon-calon atlet terbaik di kalangan pelajar. Sehingga nantinya dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat Nasional, dan menjadi atlet andalan Indonesia di masa yang akan datang.

“Dan ini bisa dapat dimanfaatkan sebagai wahana hubungan silaturahmi, dan menjalin persahabatan. Serta bertukar informasi, dan pengalaman antar sesama atlet dayung pelajar se-Indonesia.” Ujar Fachrori.

Dalam kesempatan ini juga, Fachrori menyampaikan bahwa olahraga dayung merupakan salah satu cabang olahraga prestasi, yang selalu dipertandingkan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Ia menambahkan, perkembangan olahraga dayung di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang, dan terus meningkat. Salah satu indikatornya adalah peningkatan prestasi atlet, yang mengikuti kejuaraan, baik tingkat Nasional maupun Internasional.

“Prestasi bukanlah sesuatu yang datang begitu saja. Harus kita akui, bahwa untuk meraih prestasi tersebut dibutuhkan kerja keras, disiplin yang tinggi, serta didukung dengan sarana prasarana olahraga yang memadai.” ujar Fachrori.

“Oleh karena itu, untuk mewujudkan itu semua, tentu saja perlu kerjasama dan Sinergi segenap pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) bersama Serta seluruh masyarakat pencinta dayung, agar lebih meningkatkan pembinaannya di kalangan pelajar”. Pungkas Fachrori.

Turut hadir, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Kadispora Provinsi Jambi, Wahyuddin, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan tamu undangan lainnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY