Lagi,,, Kantor Gubernur dan DPRD Provinsi Jambi Didemo

0
222

Jambitoday.co.id, Jambi РRibuan Mahasiswa Jambi yang tergabung dari Universitas Jambi (UNJA), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Universitas Batanghari, Universitas Muhammadiyah dan sejumlah kampus lainnya melakukan aksi demo.

Selain menuntut Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi Adili Perusahaan yang menyebabkan Kembakaran Hutan dan Lahan, Ribuan Mahasiswa Juga Minta Pemerintah Tolak RUU Bermasalah.

Aksi ini dumulai dari simpang IV Bank Indonesia (BI), Telanai Pura Kota Jambi hingga menuju kantor Gubernur dan DPRD provinsi Jambi, Selasa (24/9/2019).

Pantauan dilapangan, saat ini ribuan mahasiswa tersebut tengah bergerak menuju kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi untuk menyampaikan tuntutannya.

Adapun tuntutan¬† “Aliansi Mahasiswa Jambi” ini ialah:

1. Tangkap dan Adili perusahaan pembakaran hutan serta menuntut perusahaan tersebut bertanggung jawab atas kerugian yang disebabkan nya

2. Menuntut negara mengusut dan mengadili elit-elit yang bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan di beberapa wilayah di Indonesia

3.Menolak pasal-pasal problematis dalam RUU Pertanahan yang merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat reforma agraria

4. Menolak terhadap pasal-pasal yang bermasalah dalam RKUHP

5. mendesak pengesahan RUU penghapusan kekerasan seksual

6. Menolak pasal problematis di dalam RUU Ketenagakerjaan

7. Mendesak pemerintah untuk mencabut draf UU KPK yang telah disahkan

8. Mendesak Gubernur Jambi dan DPRD Jambi menyatakan sikap serupa untuk menolak RUU yang bermasalah.

Untuk diketahui, Kantor Gubernur Jambi dan DPRD Provinsi Jambi juga Didemo masa dari Aliansi Serikat Petani Indonesia (SPI) dan Forum Keluarga Besar Petani Tebo Senin (23/9/2019) kemarin.

(Ari)

LEAVE A REPLY