Edi Purwanto Pimpin Deklarasi Damai Dukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

0
168

Jambitoday.co.id, Jambi – Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pimpin Deklarasi Damai Masyarakat Provinsi Jambi di lapangan kantor Gubernur Jambi, Sabtu (19/10/2019).

Deklarasi Damai ini dilakukan dalam mendukung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan dilaksanakan tanggal (20/10/2019) mendatang.

Adapun isi Deklarasi tersebut ialah “Kami masyarakat Provinsi Jambi mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang sejuk, aman, dan damai dibumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”

Edi Purwanto mengajak kepada masyarakat Provinsi Jambi untuk mengelorakan untuk membangun Bangsa Indonesia. Hal tersebut dikatakan usai membacakan Deklarasi Kebangsaan di Halaman depan Kantor Gubernur Jambi.

Edi mengatakan bahwa Deklarasi Kebangsaan negara Indonesia yang didirikan oleh tetesan darah dan air mata.

“Maka pilar kebangsaan sebagai komitmen kita, pancasila, UU 45, NKRI dan Kebhinekaan merupakan harga mati kita harus pertahankan dan kita gelorakan untuk membangun bangsa kita,” ajak Edi.

Lanjut Edi, untuk memproklamirkan kemerdekaan itu mudah, tapi mengisi dan menjaga Negara agar ada selama-lamanya itu tidak gampang.

“Maka hari ini, kita minta kita rajut kembali. Besok akan ada pelantikan Presiden, itulah hasil demokrasi kita. Semoga kedepan, bangsa Indonesia ini dapat berdaulat berdikari dan bermartabat membangun dengan bergotong royong,” tutupnya.

Turut hadir, Sekertaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudi, Tokoh Agama, dan tamu undangan lainnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY