Mundur Dari Jabatan Sekda Provinsi Jambi, Ini Kata M. Dianto

0
402

Jambitoday.co.id, Jambi – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M. Dianto telah menyatakan memilih jabatan barunya yaitu sebagai Widyaiswara Utama dibandingkan meneruskan jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.

Pasalnya, posisi jabatan yang baru untuk dirinya karena ingin mencari posisi yang aman dan bukan karena isu yang mengatakan ketidak cocokan dengan Gubernur Jambi Fachrori Umar.

“Tidaklah, kita hanya ingin mengabdi untuk Provinsi Jambi tapi dengan jabatan fungsional Widyaiswara Utama saja, cari yang aman saja,” katanya, Kamis (14/11/19).

Lanjutnya, untuk proses pemberhentian dirinya sebagai Sekda suratnya sedang dalam proses di Kemendagri untuk diusulkan ke Presiden melalui Sekretariat Negara (Sekneg).

“Jadi saya menunggu saja terbitnya 2 Surat Keputusan (SK) Presiden, 1 SK untuk Widyaiswara Utama dan 1 SK untuk Pemberhentian dari jabatan Sekda Provinsi Jambi,” katanya.

Untuk diketahui pada tanggal 10, 14 dan 15 Oktober lalu, dirinya mengikuti tes menjadi Widyaiswara di LAN RI Jakarta, dan hasil tes tersebut M. Dianto Lulus.

“Dan hasilnya Alhamdulillah minggu yang lalu diumumkan oleh LAN-RI saya lulus, dengan terbitnya SK Widyaiswara Utama, nantinya saya akan jadi ASN di BPSDM Provinsi Jambi, yang tugasnya adalah jadi Fungsional Widyaiswara Utama,” jelasnya.

Ditambah lagi, usianya kini yang sudah tidak mudah lagi alias sudah tua dan mempertimbangkan keluarganya. “Kito ini lah tuo, kalau ado apo-apo kasihan keluargo istri anak dan cucu,” tutupnya.

(Ari)

LEAVE A REPLY