Uang Untuk Bayar DO Sawit Rp 400 Juta Raib Dibawa Perampok

0
364

BATANGHARI, JambiToday-Perampokan bersenjata api kembali beraksi diwilayah hukum Polres Batanghari Selasa (7/1). Kali ini terjadi di Desa Tanjung Putra, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari.

Aksi perampokan kali terbilang cukup nekat karena beraksi disiang hari dan ditengah keramaian di tempat kejadian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Tanjung Putra.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun akibat kejadian korban yang diketahui Raden Jufri harus kehilangan uang sebesar Rp 400 juta yang harusnya diperuntukan untuk membayar DO sawit.

Sebelum kejadian, GM Batanghari Ekspres ini mengaku telah curiga dirinya telah diikuti. Kecugian itu membuat dirinya berinisiatif untuk berhenti di tempat yang ramai.

“Sudah curiga (diikuti), makonyo sayo berenti di POM (SPBU) karena disitu ramai. Dak tau, pelaku masih nekat juga. Kaco mobil sebelah kiri di pecah mareka. Infonya warga ada yang pakai sempi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Mersam IPTU Sutisna ketika dikonfirmasi terkait kejadian perampokan membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kejadian terjadi sekitar pukul 11.25 Wib.

“Untuk tersangka dalam lidik. Kejadian itu terjadi ketika pemilik kendaraan sedang pergi ke toilet untuk buang air kecil. Korban baru tahu kejadian ketika diberitahu alram kendaran berbunyi,” ujarnya.

Setelah diberitahu oleh petugas SPBU setempat, kemudian korban pun langsung keluar dari toilet untuk mengecek kendaraannya yang terparkir di depan toilet SPBU tersebut.

“Disitu korban pun terkejut, karena kaca kiri bagian depan mobil milik korban sudah pecah. Dan tas milik korban berisi uang ratusan juta yang berada di dalam mobil sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Korban sempat berusaha untuk mengejar pelaku tersebut, namun sayangnya, tidak dapat terkejar lagi oleh korban, kemudian korban menghubungi Polsek Mersam.

“Dan anggota langsung melakukan pengejaran. Pelaku ini diduga tiga orang yang mengguna dua sepeda motor. Salah satu kendaraan yang digunakan Honda sonik warna hitam tanpa nopol,”  terangnya.

LEAVE A REPLY