Nama Oknum BNN dan Polisi Disebut-sebut

0
231

BATANGHARI,JambiToday-Pengungkapan kasus narkoba Satuan Reserse Narkoba Polres Batanghari dikawasan Desa Bungku, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari menguak fakta baru. Nama oknum BNN dan Nama oknum Polisi Polres Batanghari ikut disebut-sebut.

Petugas gabungan Sat Res Narkoba Polres Batanghari sebelumnya telah mengamankan Winggy Sandra alias Wingki warga Sekayu, Dusun Epil, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin Kamis (16/1). Pria 30 tahun ini diamankan bersama barang bukti diduga narkoba jenis sabu sebanyak 2 Ji.

“TKP jalan arah ke Bungku. Pada saat melaksanakan razia didapati saudara W membawa yang diduga narkoba jenis sabu dikantong celananya yang dibungkus kotak rokok sompoerna,” kata Kasat Narkoba Iptu Davit Yudistira, ketika ditemui di Polres Batanghari.

Wingki diamankan sekitar pukul 09.00 Wib, sebelumnya Wingki telah diincar petugas karena diduga sering membawa keluar masuk narkoba jenis sabu dari arah Desa Bungku ke luar. Bahkan beberapa kali Wingki berhasil meloloskan diri dari incaran petugas.

“Posisi waktu itu sendirian. Ketangkap itu dijalan ketika petugas lantas menyetop kemudian dilakukan penggeledahan didapati la dia membawa diduga sabu,” ucapnya.

Yang cukup mengejutkan, dari pengakuan Wingki barang bukti diduga narkoba jenis sabu tersebut merupakan pesanan Oknum BNN berinisial AG. Dan oknum AG tersebut telah menunggu dirumah iparnya yang merupakan oknum polisi polisi Polres beriniasial ER.

“Barang dari palembang, aku ambik dengan BG (yang berada di Desa Bungku). Barang mau diantar ke bulian pak ke AG (Oknum BNN). Dan bang AG ini menunggu dirumah kakak iparnyaa ER pak (oknum polisi Polres Batanghari) ,” akuinya yang sudah tiga kali melakukan transaksi serupa.

Terkait dengan keterlibatan oknum BNN maupun polisi tersebut, Kasat menyebutkan, pihaknya masih akan mendalami terlebih dahulu. Dan apa yang menjadi pengakuan W akan dikembakan seluas-luasnya untuk mengungkap jaringan bersangkutan.

“Makanya itu, untuk yang diluar seperti itu tetap Kami kembangkan seluas-luasnya. Kalau pun itu ada keterkaitan dengan anggota ya tetap menjalankan hukum secara umumnya. Dan untuk W ini memang sudah menjadi Target Operasi (TO) Kami,” ujarnya.

LEAVE A REPLY