Diskoperindag Pastikan Revitalisasi Pasar Keramat Tinggi

0
162

BATANGHARI,JambiToday-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Diskoperindag memastikan akan revitalisasi pasar tradisional Keramat Tinggi Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batanghari pada Tahun 2020.

“Revitasli pasar tradisional ini akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan nilai mencapai Rp 3.3 Milyar,” kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Batanghari, Syape’i, ketika ditemui wartawan Selasa (21/1).

Dikatakan Syape’i, revitalisasi pasar ini merupakan suatu proses atau cara Pemkab Batanghari untuk menghidupkan kembali pasar tradisional tersebut yang sebelumnya terberdaya agar menjadi sesuatu yang vital.

“Dan untuk pelaksanaanya, kemungkinan di bulan Febuari mendatang sudah dilakukan lelang pekerjaan,” ujarnya.

Syape’i sendiri menyebutkan, untuk revitalisasi hampir menyasar ke semua bagian bangunan pasar. Baik itu rehab terhadap Mall yang ada maupun melakukan penambahan terhadap struktur bangunan lagi.

“Karena bangunan sudah mulai tidak layak, seperti mall mulai terlihat usang, bahkan banyak atap yang telah bocor sehingga membuat pedagang yang berjualan diatas banyak yang pindah kebawah,” tutupnya.

LEAVE A REPLY