Viral Adanya Kerajaan Baru dI Indonesia, Herman Susilo Himbau Jika Menemukan Segera Lapor ke Pihak Berwenang

0
294

Jambitoday.co.id, Jambi – Belakangan ini Indonesia di gemparkan dengan adanya Kerajaan-kerajaan baru di beberapa daerah di Pulau Jawa. Bahkan berita inipun menjadi viral di media sosial beberapa waktu yang lalu.

Terkait hal itu, pihak Pemkab Muaro Jambi melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) cepat mengantisipasi dan melakukan upaya-upaya preventif.

“Langkah awal yang kita lakukan yaitu menghimbau masyarakat khususnya Muaro Jambi diseluruh elemen untuk tidak terpancing apalagi ikut serta dalam kegiatan seperti itu (yang mengatasnamakan kerajaan) dalam bentuk apapun, karena jelas kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” Ujarnya. Senin (27/1/2020).

Menurut dirinya, apa yang telah terjadi di daerah pulau jawa tersebut tentang munculnya beberapa kerajaan baru dapat memecah belah NKRI.

“itu merupakan upaya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang bertentangan dengan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 “, Organisasi atau kelompok manapun tak boleh keluar dari aturan dan konteks ketatanegaraan yang berlaku” Terang Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Muaro Jambi, Herman Susilo, SE.

Selain itu sebagai bentuk tugas dan tanggung Jawab dalam instansinya pihaknya dirinya mengatakan akan melaksanakan pembinaan dengan metode pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang tentunya melibatkan sektor terkait seperti aparat keamanan, tokoh masyarakat tokoh agama dan lainnya yang kita anggap perlu.

“Dalam rencana kerja Kesbangpol tahun ini akan lebih banyak kegiatan yang bersifat pencegahan agar kejadian serupa tidak terjadi di daerah lain khususnya kabupaten muaro jambi,

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar apabila melihat atau menemukan kegiatan kelompok masyarakat atau organisasi yang mencurigakan agar melaporkan kepada pihak yang berwenang. “Kepada seluruh organisasi atau kelompok maupun perkumpulan agar memiliki badan hukum yang jelas kemudian melapor ke kantor kesatuan bangsa dan politik kabupaten muaro jambi untuk di registrasi..! Semoga kejadian seperti di jawa tidak terulang kembali di masa yang akan datang.” Tutupnya. (Ari)

LEAVE A REPLY