Capaian Sewa Alat Berat Dinas PUPR Baranghari Over Target

0
156

BATANGHARI,JambiToday-Pendapatan Asli Daerah (PAD) hasil penyewaan alat berat di Dinas Pekerjaaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Batanghari, over target di Tahun 2019.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Bidang Peralatan, Pengujian dan Jasa Kontruksi Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, Muhammad Nur, ketika ditemui diruang kerjanya Selasa (28/1).

“Alhamdulillah, untuk target PAD dari Pemerintah Kabupaten sudah tercapai. Dari target Rp 198 juta, terealisasi sebesar Rp 199 juta. Realisasinya lebih dari 100 persen,” ucapnya.

Tahun 2020 ini, akuinya, target PAD sewa alat berat akan mengalami peningkatan sebesar Rp 230 juta. Namun dirinya tetap optimis target sewa alat berat tetap akan tercapai.

“Iya, untuk Tahun ini Target PAD sewa alat sudah naik menjadi Rp 230 juta. Dan Kita sangat yakin target juga bisa tercapai 100 persen hingga akhir Tahun,” ujarnya.

Ia mengakui, jasa penyewa alat berat yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Batanghari paling banyak didominasi pihak kontraktor. “Yang pribadi ada, namun yang banyak memang kontraktor,”ungkapnya.

Untuk kesediaan alat berat yang ada di Dinas PUPR Kabupaten Batanghari, kata dia, Pihaknya telah mempunyai enam alat dan satu unit kendaraan tronton jasa pengangkut alat berat.

“Kalau untuk alat Kita ada enam termasuk satu unit bantuan dari kementrian perikanan yang hibahkan ke Kita. Dan dari berapa alat ada juga yang tidak bisa disewakan yang khususkan untuk Kecamatan,”  tutupnya.

LEAVE A REPLY