17 Desa di Batanghari Tergenang Air

0
131

BATANGHARI, JambiToday-Bencana banjir mulai mengancam beberapa Desa di Kabupaten Batanghari. Pantauan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, 17 Desa di Kabupaten Batanghari, sudah mulai tergenang air.

17 Desa yang tergenang berada di empat Kecamatan, diantaranya Kecamatan Bathin XXIV sebanyak 5 Desa, Kecamatan Muara Tembesi 2 Desa, Kecamatan Mersam 4 Desa dan Kecamatan Maro Sebo Ulu 6 Desa.

“Ketinggian desa-desa yang tergenang air ini bervariasi, ada Desa yang tergenang 10 cm, ada juga yang sudah sampai 40 cm,” kata Sekretaris BPBD Batanghari, Syamral Lubis, ketika dikonfirmasi wartawan dikantornya.

Dikatakanya, genangan air yang terjadi di beberapa desa di Kabupaten Batanghari ini belum terlalu menggangu. Untuk sementara ini, masyarakat khususnya Batanghari masih bisa melakukan aktivitas seperti biasa.

“Meski belum begitu mengkwatirkan, namun Kita juga meminta kepada masyarakat selalu waspada terutama terhadap perubahan cuaca. Apalagi masyarakat masyarakat yang tinggal di bantaran sungai,” pintanya.

Berdasarkan pemantauan BPBD Batanghari di dermaga Muarabulian sekitar pukul 17.00 Wib tanggal 29 Januari 2019, Tinggi Muka Air (TMA) berada diposisi 272 cm, ketinggian air masih dalam status waspada.

“Dari Hasil Alat Pantau Ketinggian Air (APKA) di dermaga Muarabulian, posisinya ada sedikit mengalami penurunan jika dibanding paginya. Penurunan ada sekitar 2 cm. Namun untuk status tetap waspada,” tutupnya.

 

 

LEAVE A REPLY