1.5 Ha Lahan Terbakar, Manggala Agni Muarabulian Terjunkan Satu Mobil Tangki

0
116
BATANGHARI,JambiToday-Kebakaran lahan kembali terjadi di Kabupaten Batanghari Minggu (9/2). Kali ini terjadi di Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi,  Kabupaten Batanghari.
Berdasarkan data yang diterima dari Manggala Agni Muarabulian, kebakaran terjadi di lahan milik Halima, yang merupakan warga setempat. Luas lahan yang terbakar sebanyak 1.5 ha.
Tim Manggala Agni Muarabulian yang mendapat informasi terjadi kebakaran bergerak cepat. Sekitar pukul 11.45 Wib, mareka langsung menerjunkan regu dan satu unit mobil tangki ke lokasi.
Kabag Ops Manggala Agni Muarabulian, Rinaldy, mengatakan kondisi terakhir api sudah dapat dikendali petugas, namun proses pemadaman masih berlangsung.
“Untuk api sudah dapat dipadamkan, namun masih menyisakan kepulan asap.  Disini Kita juga dibantu Anggota Koramil 415-03/Muara Tembesi Tembesi dan Polsek Muara Tembesi,” ujarnya.
Kebakaran ini terjadi di daerah rawa dan semak belukar, api diduga dengan cepat menjalar dikarenakan lahan tersebut terdapat kayu tebangan yang sangat mudah terbakar.
Hingga berita ini ditulis belum diketahui pasti penyebab kebakaran, petugas Manggala Agni yang diterjunkan masih beusaha memastikan api tidak menjalar ke mana-mana lagi.

LEAVE A REPLY