Fachrori Lantik Tiga Pejabat Tinggi Pratama

0
177

Jambitoday.co.id, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar Lantik Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (18/2/2020).

Adapun Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni:
1. Mukti sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jambi
2. Bahari sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi
3. dr. MHD Fery Kusnadi sebagai Direktur RSUD Raden Mataher Provinsi Jambi

Gubernur Fachrori dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan ini adalah melalui tahapan-tahapan sesuai Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi Nomor 16 tahun 2019 tentang tata cara pengisian Jabatan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi Pemerintah.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada Saudara dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah saudara ucapkan pada saat pelantikan tadi” Ujar Fachrori.

Lanjut Fachrori, sebagaimana kita ketahui bersama, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan tinggi pada instansi pemerintah yang berfungsi memimpin dan memotivasi serta pegawai aparatur sipil negara (ASN) pada OPD masing-masing.

“Harus kita akui bahwa tidak mudah untuk memegang amanah yang telah diberikan, namun bukan berarti kita tidak bisa menjaga amanah yang telah diberikan. Karena saya yakin saudara-saudara yang dilantik hari ini telah memenuhi kriteria yang telah ditentukan baik kemampuan intelektualitas maupun kemampuan manajerial yang ditopang dengan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual” Lanjut Fachrori.

Fachrori berharap kepada yang baru dilantik agar dapat meningkatkan akselerasi kinerja organisasi Pemerintah Provinsi Jambi ke depan, meningkatkan akselerasi, organisasi agar tujuan dapat tercapai.

“Saya menyadari bahwa dalam setiap perubahan akan senantiasa ada tantangan dan peluang, begitu juga dengan perubahan-perubahan yang mungkin akan saudara lakukan pada saat menduduki jabatan baru nantinya, namun saudara juga harus pandai menempatkan diri dengan sikap dan tindakan yang tepat dan mampu menjawab semua tantangan dengan memperhitungkan potensi yang dimiliki dengan penuh tanggung jawab” Pungkas Fachrori.

Turut hadir ada pelantikan, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Asisten I Setda Provinsi Jambi, Asisten II Setda Provinsi Jambi, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, dan para tamu undangan lainnya.(Ari)

LEAVE A REPLY