Satu Bulan, Tiga Nyawa Melayang Dijalan

0
215

BATANGHARI,JambiToday-Satuan Lalu Lintas (Sat lantas) Polisi Resort (Polres) Kabupaten Batanghari mencatat ada tiga nyawa melayang di jalan raya di Kabupaten Batanghari selama Febuari 2020.

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal, mengungkapkan tiga korban tewas tersebut merupakan bagian dari 19 korban dalam 11 kasus laka lantas yang terjadi di Kabupaten Batanghari.

“Dimana dari 19 kasus laka lantas itu, 3 orang meninggal dunia, 11 orang mengalami luka berat dan 5 orang hanya mengalami luka ringan,” ungkap Kasat ditemui diruang kerjanya Kamis (5/3).

Selain adanya korban,sambung kasat, kecelakaan yang terjadi di bulan Febuari juga membuat kerugian materil, baik dari pelaku maupun korban kecelakaan. Total kerugian yang terjadi diperkirakan mencapai Rp 28 juta lebih.

“Untuk pelaku dan korban masih di dominasi kendaraan motor, truck, mini bus. Sebab kejadian kebanyakan akibat kelalaian pengendara seperti mengantuk etika mengemudi, memaksa kendaarn ketika dalam keadaan lelah,” ujarnya.

Terkait dengan tempat yang rawan terjadi kecelakaan, diakuinya kasat, masih dikawasan Kecamatan Muarabulian. Kawasan rawan yang kerap menyebabkan kecelakaan di Keluarahan Sridadi, Muarabulian.

“Dikawasan ini untuk Tahun 2020 ini saja telah terjadi lima kasus. Karenanya Kita juga selalu memberikan himbauan bagi pengendara untuk selalu berhati-hati terutama dikawasan yang rawan tersebut,” ucapnyaN

Namun demikian, dia juga mengaku persentase kecelakaan di bulan Febuari untuk korban meninggal ada penurunan bila dibandingkan bulan Januari yang telah menewaskan empat nyawa dijalan. 

LEAVE A REPLY