Proyek Air Bersih BWSS VI Di Sebrang Kota Juga Tidak Bisa Dimanfaatkan

0
225

KUALA TUNGKAL,Jambitoday.co.id- Selain di desa dataran pinang, proyek pengambilan air tanah untuk air baku dari pemerintah pusat melalui balai wilayah sungai sumatera VI di tungkal V kecamatan sebrang kota kabupaten tanjung jabung barat juga tidak bisa dimanfaatkan.

Air yang dihasilkan dari tempat pengolahan ini terasa asin. Selain menghasilkan air yang sangat asin. Proyek yang dikerjakan CV Central Tampines dengan konsultan supervisi. PT. Estetika Panca Sanjaya ini, bagian bak untuk penampungan air nya dalam kondisi sudah pecah dan tidak bisa digunakan lagi.

Sani, salah satu warga setempat mengatakan, sejak selesai dibangunnya pembangunan sarana air bersih dari kementrian PUPR ini. Masyarakat yang berada di lokasi ini sama sekali belum pernah mengunakan atau memanfaatkan air tersebut.

“ Airnya asin, bagaimana kita bisa menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari.” Ujar M.Sani

Padahal kata Dia, masyarakat seberang kota selama ini mempunyai harapan besar dengan ada nya pembangunan proyek sarana air bersih dengan dana milyaran rupiah ini.

“Sampai saat ini, belum ada kita menikmati hasil pembangunan dari pemerintah ini.” Tegasnya.

Terpisah, Seklur Tungkal 5 seberang kota, Ahmad Syafi’i sangat menyayangkan atas pembangunan proyek. Menurutnya hasil pekerjaan pengeboran air bersih pada tahun 2019 tidak bisa dinikmati oleh masyarakat seberang kota.

” Pekerjaannya cuma menghasilkan air Asin, bagaimana masyarakat bisa menikmati.” Tegasnya.

“Kita dramatis sekali melihat seberang kota ini, sudah puluhan tahun tidak tersentuh baik air bersih maupun pembangunan.” Bebernya.

Ia berharap, kepada pemerintah agar kontraktor nakal seperti ini. Jangan dikasih lagi kegiatan yang sifatnya, tidak  memuaskan bagi masyarakat.

“Sebenarnya mereka harus terus memantau, apalagi di bawah plang tersebut jelas terdapat pengawasan tim TP4D pihak kejaksaan.” Pungkasnya.

Untuk diketahui ada total 8 titik lokasi pembangunan sarana air tanah untuk air baku di tanjabbar, dengan total anggaran 9,5 Milliar yang semuanya dikerjakan CV Central Tampines.(Msi)

LEAVE A REPLY