Guru di Batanghari Tidak Perlu Masuk

0
246

BATANGHARI,JambiToday-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Batanghari, kembali mengeluarkan kebijakan yang diperuntukan bagi seluruh sekolah dibawah naungannya Rabu (18/3) .

Kebijakan baru ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Nomor 421/581/DD/PDK/2020 tanggal 18 Maret 2020. Surat ditandatangani langsung Kadisdikbud Kabupaten Batanghari, Agung Wahidi.

SE ini dikeluarkan untuk meneruskan SE sebelumnya Nomor 421/556/DD/PDK/2020 yang telah dikeluarkan pada tanggal 16 Maret 2020. Ada enam poin yang dibunyikan dalam SE yang baru tersebut.

Adapun poin pertama diminta setiap sekolah membuat Group WhatsApp yang anggotanya Kepala Sekolah (Kepsek), Guru dan Wali Murid. Kedua, guru menyampaikan materi yang diajarkan atau diperoleh dari sumber ruang Guru atau media lain ke Group yang telah dibuat secara daring.

Dan ketiga, setiap guru menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan dalam poin 2 ke Kepsek. Keempat, kegiatan KBM ini dilaksanakan di Rumah. Kelima, Sekolah memberikan layanan dengan menbentuk guru piket di sekolah.

Terbit SE kedua Disdikbud Batanghari ini dibenarkan Kasi Kurikulum Disdikbud Kabupaten Batanghari, Irsyil. Kata dia, terbitnya SE, masih untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap virus corona atau Covid-19.

“Dan untuk kehadiran Guru dapat dilakukan dirumah melalui absen SiKepo. Namun jika Guru yang berada di area tidak ada signal dapat melakukan absen manual,” ungkapnya Irsyil ketika dikonfirmasi awaq media.

 

 

LEAVE A REPLY