Warga Tanjabbar Positif Covid-19,Pemkab Dituding Lalai dan Lamban Jalankan Intruksi Kemendagri

0
1864

KUALATUNGKAL,Jambitoday.co.id- Pasien positif Covid 19 di Provinsi Jambi resmi bertambah menjadi lima orang. Pasien kelima ini berasal dari kabupaten tanjung jabung barat setelah hasil swab tesnya positif.

Dengan adanya kondisi ini Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dianggap lalai dan kecolongan mengingat sebelum hasil tes pasien tersebut positif, pasien tersebut sudah ada di kuala tungkal sejak tanggal 27 maret. Sehingga pasien positif ini telah melakukan kontak dengan masyarakat di sekitarnya.

Anggota DPRD Tanjabbar, Suprayogi Saiful menyebut dengan adanya pasien positif covid 19 harusnya pemerintah bersama instansi terkait melakukan penjagaan di setiap pintu masuk kabupaten tanjabbar. Bukan hanya jalur laut tapi jalur darat juga dilakukan.

” Inikan pasien yang positif ini sebelumnya ke luar deerah namun saat pulang tidak terpantau,” tegasnya.

Yogi menyebut andai saja ada penjagaan pintu masuk kabupaten lewat jalur laut atau darat baik di tungkal ulu atau tungkal ilir pasti pemerintah bisa mendata siapa-siapa saja yang sebelumnya melakukan perjalanan dari deerah zona merah masuk ke kuala tungkal.

Iapun menyebut hal ini harus segera disikapi dengan bijak agar tidak bertambah lagi pasien positif covid 19 asal tanjabbar. Dirinya juga meminta pemkab tanjabbar menjalankan intruksi kemendagri dengan menyiapkan tempat karantina sesuai intruksi kemendagri.

” Intruksi kemendagri hingga kini belum dijalankan pemkab, disitu ada poin-poin penyiapan fasilitas kesehatan dan menyiapkan bahan pangan bagi masyarakat yang terdampk covid 19,” tegasnya.(Msi)

LEAVE A REPLY