Tim Gugus Tugas Batanghari Melakukan Rapid Test Masal

0
20
BATANGHARI,JambiToday-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, melakukan tracking terhadap pasien YM dan keluarga asal Bajubang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (29/6).
Tracking atau pelacakan untuk memutus mata rantai dengan melakukan rapid test masal terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien. Rapid test dilakukan di dua tempat, RSUD Hamba dan Puskesmas Penerokan. 
dr Elfi Yennie, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari menyebutkan, untuk yang di rapid test masal yang dilaksanakan di dua tempat tersebut, jumlahnya ada 122 orang. 
“Puskesmas Penerokan yang melakukan rapid test sebanyak 50 orang, semantara RSUD Hamba ada 72 orang. Jadi total yang di rapid test hari ini ada 122 orang di dua tempat tersebut,” ujar Kepala Dinkes Kabupaten Batanghari ini. 
Dari rapid test ratusan orang yang dilakukan, kata dr Elfie Yennie, sebanyak 17 orang telah dilakukan pengambilan sampel swab. 17 orang diantaranya, 12 orang dari Puskesmas dan 5 orang dari RSUD Hamba Muarabulian. 
Hasil uji swab PCR masih ditunggu.  Dan untuk uji swab masih dilakukan di jakarta,” ucapnya.
Seperti diketahui, kasus pasien positif di Kabupaten Batanghari mengalami lonjakan di hari Sabtu 27 Juni 2020. Ada penambahan sebanyak tiga kasus baru dari keluarga dekat YM pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif.
Tiga orang ini sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri di Wisma PKK. Kemudian, setelah terkonfirmasi positif mareka dirujuk untuk mendapat penanganan lebih lanjut di RSUD Hamba Muarabulian.

LEAVE A REPLY