Pasien Terkonfirmasi Pasotif Covid-19 di Batanghari Berambah Satu

0
21

BATANGHARI, JambiToday-Pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Batanghari kembali bertambah Minggu (5/6). Dari rilis yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, dr Elfi Yennie, ada penambahan satu orang.

“Assalamualaikum, rekan-rekan pers yang kami hormati, hari ini Ahad 5 Juli 2020 di dapatkan hasil positif swab PCR atas nama YS, (24), Perempuan Warga Desa Penerokan Kecamatan Bajubang, ” tulis dr Elfi Yennie dalam rilisnya yang diterima di grouop Whatsapp Kemarin.

Dari rilis itu diterangkan dr Elfi, bahwa pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi ini memiliki rawat inap bersama pasien YM di Puskesmas Penerokan pada tanggal 1-4 Juni 2020 dengan penyakit hiperemesis gravidarum (muntah2 akibat kehamilan).

“Pasien yang sedang menjalani isolasi di Wisma PKK ini telah dipindahkan ke RSUD Hamba untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” sebutnya dalam rilis tersebut.

Diakuinya juga dr Elfi, pihaknya telah tracking kontak terhadap otang yang kontak erat pasien YS dari keluarga dekat. Mareka telah dilakukan rapid test dengan hasil non reaktif. Dan dengan hasil swab positif ini maka dilakukan pelacakan kontak dan rapid test lebih lanjut.

“Adanya tambahan lagi satu pasien yang terkonfirmasi dari Kabupaten Batanghari ini, maka total 11 pasien terkonfirmasi di Kabupaten Batanghari. Dan dari 10 pasien, enam diantaranya sembuh. Sehingga saat ini masih dirawat 5 pasien terkonfirmasi di RSUD Hamba,” terangnya.

Diiakhir rilisnya, dirinya sangat mengharapkan khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid -19.

LEAVE A REPLY