Bupati Syahirsah Serahkan 24 Unit Power Tresher 

0
20

BATANGHARI,JambiToday-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari, kembali memberikan bantuan untuk mengurangi biaya produksi di bidang pertanian dengan menyerahkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa Power Tresher.

Pemberian bantuan yang bersumber dari APBD II Batanghari 2020 ini diserahkan langsung oleh Bupati Batanghari, Ir H Syahirsah Sy, dihalaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura (DKPH) Batanghari Senin (6/6).

Adapun Power Tesher yang diberikan ada sebanyak 24 unit. Alsintan ini diperuntukan untuk 22 Kelompok Tani (Poktan) yang berada di tujuh Kecamatan, Kabupaten Batanghari dengan tujuan meningkatkan produksi di sektor pertanian.

Pada kesempatan itu, Bupati Batanghari, Ir H Syahirah Sy, dalam sambutannya sangat mengaharapkan dengan adanya bantuan Alsintan dari Pemkab Batanghari membuat petani lebih semangat lagi bertani.

“Kita harap petani lebih bersemangat lagi, agar Kita tidak bergantung dengan beras yang di datangkan dari luar daerah. Kedepannya, tentu saja kita ajukan kembali bantuan lainnya berupa benih padi,” tutupnya.

Selain Bupati, turut hadir dalam penyerahan Alsintan tersebut, Kepala DKPH Batanghari Mara Mulya Pane, Kepala OPD Batanghari dan sejumlah kelompok tani yang menerima bantuan di tujuh Kecamatan.

LEAVE A REPLY