Alasan Kenapa Vespa Itu Mahal.

Alasan Kenapa Vespa Itu Mahal.

Siapa tak kenal kendaraan cantik asal Italia yang satu ini. Yap, Hampir semua orang mengenal Vespa, brand terkenal asal Italia yang satu ini masih menjadi primadona hingga kini, peminatnya pun beragam. Mulai dari anak muda dan juga para sepuh baik orang tua maupun kakek nenek kita.
Padahal, dibanding dengan pabrikan asal Jepang, Vespa tergolong kendaraan yang minim fitur. Dari hasil studi yang kami riset Panel dari vespa jaman skarang belum full digital. padahal untuk tipe yang paling terbawah saja harganya sudah mencapai Rp 38 Jutaan.
Maka dari itu, berikut alasan kenapa Vespa bisa lebih mahal dari motor lainnya yang bisa dibilang kombinasi mesinnya sama.

1. Sasis Monokok


Ini alasan pertama kenapa vespa mahal dari brand yang setipe. Sasis monokok menjadi salah satu jawaban kenapa harga Vespa menjulang tinggi di pasaran. Berbeda dengan design skutik pada umumnya. Desain yang diterapkan oleh Vespa menggunakan rangka baja monokok yang bertujuan untuk pemakaian jangka panjang dan menjaga kualitas agar tahan lama dan juga kekuatan yang tidak bisa di dapat dari skuter yang sejenis. Penggunaan bahan baja sebagai bahan dasar rangkanya membuat Vespa menjadi kendaraan yang kuat, dan tidak mudah termakan usia tidak sperti skutik berbody plastik. Rangka monokok di sukter Vespa membuat tampilannya begitu mewah di bandingkan produk sejenisnya. Kelebihan lainnya menggunakan bahan dasar baja memberikan warna yang lebih bagus dan cantik sarta lebih stabil. Walaupun dengan segala kelebihannya tak bisa di pungkiri jika ada kerusakan biaya yang di keluarkan pun jauh lebih mahal.

2. Kunci Motor


Mungkin banyak dari kalian yang belum tau apa specialnya dari kunci vespa begitupun pemiliknya motornya sendiri. Salah satu faktor yang membuat Vespa mahal yaitu immobilizer yaitu kunci special yang membuat vespa lebih aman dari pencuri. Sistem kunci immobilizer merupakan sistem pengkodean pada kunci yang terhubung dengan ECU. Kegunaan sistem immobilizer yang di terapkan pada vespa ini sangatlah menguntungkan, karena vespa tidak akan bisa hidup dengan kuncilain maupun kunci T. Maka dari itu kalian pemilik vespa dipastikan jangan sampai menghilangkan kunci Masternya yang berwarna Coklat.

3. Brand Ternama di Italia


Alasan ke tiga kenapa harga Vespa mahal karena vespa di rakit di negaranya yaitu Italia, tapi itu dulu. Sekarang Vespa di buat di Vietnam dan juka bicara tentang harga, harga Vespa memang sudah tak semahal dulu, tapi dalam waktu dekat brand asal Italia ini juga akan membuat pabriknya di Indonesia, kita tunggu saja gebrakannya.

4. Satu Vespa Sejuta Saudara

source juruvespa / instagram


Point penting ketika kamu mempunyai Vespa adalah rasa persaudaraannya, dimana ketika kamu bertemu sesama pengguna vespa maka biasanya kamu akan di sapa baik say hai ataupun klakson. Tak heran ketika ada ada kumpulan vespa yang biasanya di buat oleh beberapa komunitas di daerah biasanya peserta yang hadir bisa mencapai ratusan bahkan ribuan. Mau Vespa matic ataupun 2T biasanya sama saja maka dari itu itulah yang bikin vespa mahal mahal bukan artian secara materi tapi rasa persaudaraannya.

Siapa disini yang mempunyai cerita dengan Vespanya ? silahkan berkomentar.


Kunci Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published.