Berita  

Alshad Ahmad  di Kecam Pecinta Satwa

Jakarta– Youtuber asal Kota Bandung ini Alshad Ahmad ini kerap menuai kecaman dari para pecinta satwa liar lantaran dirinya memelihara banyak satwa liar, salah satunya Harimau hewan yang biasa ia pertontonnkan di channnel youtubnya. Alshad Ahmad dinilai oleh beberapa pecinta hewan liar dinilai tidak memiliki latar belakang maupun kopetensi untuk memelihara binatang-binatang liar tersebut.

Anda marah liat harimau mati dijerat tapi muji2 dan kagum ama influencer piara harimau. Ga paham lg gw. Lo itu problematik.

Dikutip dari akun twitter @piyopikavet

Alshad Ahmad pun dinilai tidak memberikan edukasi di konten Youtubenya terhadap bahanyanya memelihara satwa liar. Nama Alshad Ahmad kembali trendi di Twitter lantaran unggahan Instagram story Alshad Ahmad viral. Ada statmen yang ,menyatakan bahwa :

Dia sengaja membuat lumrah utk pelihara satwa krn alam udah gak aman, pdhl satwa yang dia dapat itu berasal dari illegal wildlife trading. Yang udah jelas bisa merusak ekosistem sehinga alam gak baik2 aja. Blum lg followersnya yg terpengaruh untuk pelihara satwa. Problematic at its best.Dikutip dari akun twitter @djamtjoek

Hewan liar seharusnya biar tetap di alam liar menurut @indiratendi sebagai penggiat pecinta hewan liar “Aku dah meneliti berbagai spesies satwa di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Monyet yang matanya buta sebelah, orangutan yang albino, beruk yang kakinya cuma 3 pun bisa kok hidup liar. Ada proses rehabilitasi untuk membuat satwa jadi liar kembali. Orangutan di pusat rehab kami mayoritas berasal dari kebun binatang & peliharaan. Kami latih skillnya lalu kami release di hutan lindung. Menilai satwa gabisa direlease tanpa ngasih kesempatan rehab itu sotoy & jahat Dikutip dari akun twitter @indiratendi

Leave a Reply

Your email address will not be published.