Honda ADV 160 Mengaspal, Pakai Mesin Baru!

Astra Honda Motor (AHM) sah mengeluarkan Honda ADV 160. Motor matic berpenampilan adventure ini gantikan angkatan awalnya, yaitu Honda ADV 150. Sama sesuai namanya, perubahan berarti berada pada mesin yang alami improvisasi berarti.

Jadi mesin yang dipakai motor ini betul-betul baru. Dengan kubikasi yang bertambah jadi 160 cc, performnya juga janjikan. Tetapi tidak hanya itu, karena Honda ADV 160 ikut diperlengkapi dengan beberapa feature hebat ala-ala moge.

Honda ADV 160

Secara desain, bentuknya bisa dibilang tak berubah radikal alias masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya. Meski begitu, beberapa bagian mendapat sentuhan untuk lebih memberi kesan sporty. Simak ulasannya berikut;

1. Mesin baru!

Honda ADV 160 datang dengan mesin yang betul-betul baru. Mesin yang diartikan dinamakan ESP+ yang telah terlebih dahulu datang di PCX 160 dan Vario 160. Mesin ini mempunyai kubikasi 160 cc dan sudah adopsi tehnologi 4-katup.

Dengan kompresi lumayan tinggi yang capai 12:1, tenaganya janjikan daya optimal sejumlah 15,8 HP pada 8.500 rpm. Sedangkam besaran torsi pucuknya capai 14,7 Nm pada 6.500 rpm. Perolehan itu ada sedikit di atas Honda Vario 160 yang diberi mesin yang serupa.

2. Speedometer baru

Honda ADv 160 kebagian spedometer baru. Memiliki bentuk masih mengotak, tetapi banyak tambahan info. Penampilannya sekarang diberi kedatangan takometer untuk menyaksikan status RPM atau perputaran mesin. Disamping itu ada juga tanda HSTC. Ya, HSTC!

Selebihnya, dengan negative-display, speedometer Honda ADV 160 menyuguhkan info petunjuk kecepatan, odometer, jam, tanggal, tegangan daya accu, konsumsi bahan bakar rerata, konsumsi bahan bakar aktual, trip A dan B.

3. HSTC

Feature baru yang datang pada Honda ADV 160 ialah HSTC atau Honda Selectable Torque Kontrol. Sebetulnya feature ini telah terlebih dahulu datang pada Honda PCX 160. Feature HSTC juga bisa disebut sebagai traksi kontrol.

Jadi saat diaktifkan, feature pada Honda ADV 160 ini dapat jaga perputaran roda belakang supaya sama dengan roda depan. Ini ditujukan untuk menahan berlangsungnya selip saat motor lewat jalanana basah atau saat lakukan akselerasi.

4. Desain

Honda ADV 160 masih dipercayai memakai design yang terlihat sama dengan angkatan awalnya. Tetapi Honda masih tetap memberi beberapa perubahan, seperti segi tebeng depan yang sekarang mempunyai lekukan agresif dan beberapa sentuhan lain. Kemampuan bagasinya lebih luas, bertambah jadi 30 liter. Disamping itu sekarang ada socket daya untuk isi battery HP.

Two-step adjustable windshield tetap menjadi daya magnet motor ini. Terhitung pemakaian suspensi belakang buatan Showa dengan sub-tank. Demikian juga kaki-kakinya yang memakai lingkar velg 14 inch sama ukuran ban depan 110/80 dan velg belakang 13 inch sama ukuran ban 130/70.

5. Harga

Honda ADV 160 dijajakan dalam dua opsi variasi, yaitu CBS dan ABS HSTC. Untuk versus CBS yang sudah diperlengkapi feature ISS (Idling Setop System), ditawari oleh AHM pada harga di angka Rp36 juta untuk OTR daerah Jakarta.

Dan versus di atasnya ialah Honda ADV 160 ABS HSTC. Mekanisme pengereman ABS pada motor ini dipadankan dengan feature ESS (Emergensi Setop Sinyal) yang hendak secara automatis menghidupkan lampu hazard saat lakukan pengereman tiba-tiba.

Sebagai variasi paling mahal, Honda ADV 160 dibanderol dengan bandrol capai Rp39,25 juta. Bagaimana, tertarik menyunting Honda ADV 160 ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published.