7 Oleh-oleh Khas Jambi Yang Bisa Kamu Beli Langsung Atau Secara Online

Dikenal dengan banyak wisata alam menarik seperti sungai Batanghari, Jambi juga kaya akan khazanah kulinernya. Banyak oleh-oleh khas Jambi berupa makanan dan minuman yang menjadi daya tarik kota ini. Untuk menikmatinya, kamu tidak perlu mengunjungi kota ini secara langsung karena kamu bisa mencari oleh-oleh khas Jambi online di banyak situs belanja terkemuka yang menyediakan makanan atau cinderamata khas Jambi.

Berikut ini adalah beberapa oleh-oleh khas Jambi yang bisa kamu dapatkan secara online. Silahkan disimak!

1. Keripik pisang Pak DJ yang manis dan renyah cocok sebagai oleh-oleh khas Jambi

Keripik pisang Pak DJ ini hadir dengan kemasan baru yang menarik dan tersedia dengan banyak pilihan rasa. Mulai dari rasa asin, gurih, cokelat, jagung manis, dan rasa pedas. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau. Kamu bisa membeli keripik pisang ini mulai dari harga Rp12.000,- hingga Rp25.000,-.

2. Peyek kacang Elora yang gurih sebagai oleh-oleh khas Jambi

Peyek yang gurih dan kriuk banget ini pastinya bisa menjadi cemilan favorit yang berasal dari Jambi. Dilengkapi dengan rasa khas kacang yang gurih dan asin, peyek kacang Elora ini dapat kamu beli hanya seharga Rp11.000,-. Beda dengan peyek kacang pada umumnya, peyek kacang Elora ini hadir dengan kemasan yang kedap udara sehingga tetap terjaga kerenyahannya.

3. Nikmatnya sensasi pedas ala Jambi pada sambal tempoyak yang khas

Sambal tempoyak merupakan sambal oleh-oleh khas Jambi yang dibuat dengan bahan dasar durian matang yang difermentasi, cabai serta beberapa rempah lainnya. Salah satu sambal tempoyak yang terkenal sendiri merupakan hasil olahan dari ibu Maugi yang menjadi juara pertama dalam acara Jambi Tuntas Expo. Saat ini, kamu bisa mendapatkan oleh oleh khas Jambi yang sangat enak ini secara online seharga Rp28.500,-.

4. Dodol kentang yang enak dan sehat sebagai oleh-oleh khas Jambi

Oleh-oleh satu ini merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Kerinci, kota Jambi. Dibuat dengan bahan dasar kentang yang diaduk dengan air santan, telur, gula, serta daun pandan, dodol kentang ini sangat disukai dan diburu oleh banyak orang sebagai oleh-oleh khas Jambi. Kamu bisa menemukan makanan ini di berbagai pusat oleh-oleh & souvenir khas Jambi atau bisa juga kamu beli secara online seharga Rp16.000,- saja.

5. Kopi bubuk Nefo AAA untuk oleh-oleh khas Jambi buat pencinta kopi

Kopi bubuk cap AAA dari Nefo ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Jambi yang wajib dibeli. Dengan resepnya yang khas dan turun temurun sejak tahun 1966. Kopi ini memiliki warna yang hitam pekat, rasa yang pahit, dan aroma yang harum khas kopi yang baru saja ditumbuk. Kamu bisa mendapatkan kopi ini dengan kemasan ukuran kaleng seharga Rp27.000,-.

6. Lempok durian Maulagi, oleh-oleh khas Jambi khusus untuk pecinta durian

Bagi para pecinta durian, kadang ketika buah ini lagi tidak musim panen bisa menjadi masalah ketika mencari tempat dimana untuk mencarinya Nah, oleh-oleh khas Jambi satu ini dapat menjadi solusi untuk kamu yang rindu akan citarasa durian. Lempok dodol durian ini hadir dengan citarasa yang manis dan kenyal, dan bisa kamu dapatkan secara online atau di pusat oleh oleh dan souvenir khas Jambi seharga sekitar Rp75.000,-.

7. Teh kayu Aro Celup menjadi oleh-oleh khas Jambi yang cocok diminum kala dingin

Teh hitam celup Kayu Aro ini diproduksi di perbukitan Kerinci yang sangat luas. Selain menjadi lokasi produksi teh yang nikmat ini, tempat ini juga menjadi objek wisata. Kamu harus mencoba menikmati teh ini di kala udara dingin, sambil menikmati ubi goreng di sore hari. Kamu bisa mendapatkan teh ini seharga Rp10.000,-.

Itulah kira-kira beberapa oleh-oleh khas Jambi yang sekiranya bisa mengobati rindumu terhadap pesona khas kota ini yang cukup menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.